AJARAN KRISTEN SEBAGAI PENUNTUN HIDUP

ajaran kristen tentang banyak hal

Yesus berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Sabtu, 24 November 2012

Kesaksian : Mantan Novelis Vampir

Pengarang terkenal Interview with the Vampire Anne Rice menyatakan bahwa tak ada kedamaian dan istirahat tanpa Tuhan, dalam sebuah video mengenai kembalinya dia ke iman Kristiani.

Selama 38 tahun, Rice mengatakan dirinya seperti “Atheis yang selalu dibayan-bayangi Kristus,” katanya dalam video berjudul “I Am Second.” Novel-novel vampirnya merupakan refleksi pergulatan batinnya hidup di dunia tak bertuhan yang diciptakannya.

Vampir, ujarnya, adalah metafora bagi yang terbuang dan orang yang merasa terpisah dari Tuhan.

Rice memperoleh ketenaran dan kekayaan dari novel-novel vampirnya, namun dirinya terus merasa tidak puas dengan “dunia dimana keselamatan adalah mustahil,” katanya.

“Dan alasan untuk ketidakpuasan itu sederhana: Saya benar-benar percaya pada Tuhan,” katanya dalam video tersebut. Bukan hanya saya percaya pada Dia tapi saya mengasihi Dia dan saya tidak mau mengakui ini.”

Rice kecil tumbuh di rumah yang menganut Katolik namun menolak iman saat berusia 18 tahun untuk mendapat kebebasan dan mencari pengetahuan.

“Saya dulu merasa ada begitu banyak hal yang terlarang sebagai seorang Kristiani …. Saya sangat merasakan perlunya menjadi bebas,” ingatnya.

Dalam video “I Am Second,” Rice mengatakan ia berulang kali diingatkan “bahwa selama kamu menyangkal Tuhan kamu tidak akan pernah beristirahat. Kamu tidak akan pernah mendapat kedamaian.”

“Anda tidak dapat menyelamatkan diri melalui seni. Anda tidak dapat menyelamatkan diri melalui musik. Anda tidak dapat mendapatkannya melalui jalan-jalan. Anda tidak dapat melakukannya melalui kekayaan,” Rice menuturkan. “Semua usaha anda mencoba dan menyelamatkan diri melalui hal-hal lain pasti akan gagal. Anda menyelamatkan diri anda sendiri atau Tuhan menyelamatkan anda dan anda berbalik pada-Nya.”

Setelah lebih dari empat dekade menyangkal Tuhan, Rice mengatakan dia akhirnya siap untuk menyerahkan diri pada Tuhan. Dia kembali ke gereja Katolik pada 1998.

“Saya menyerahkan semua keraguan,” katanya. “Dengan tidak sempurna, saya kembali.”

Kembali pada Kristus mengubah segalanya. Salah satunya, dia tidak dapat lagi menulis tentang vampir.

“Saya bukan [lagi] orang yang berada di dunia tak bertuhan, sangat jauh,” katanya.

Sekarang Rice menulis buku “untuk Tuhan dan didedikasikan bagi Yesus Kristus.”

“Saya telah berubah dan saya harus melakukan ini,” tegasnya. “Saya harus menulis untuk Dia.”

Buku-buku rohaninya berjudul Christ the Lord: Out of Egypt, Christ the Lord: The Road to Cana, dan Angel Time: The Songs of the Seraphim.

Rice adalah selebriti terbaru yang memberikan kesaksian video di “I Am Second,” sebuah gerakan yang bertekad mengangkat Kristus dengan mendeklarasikan bahwa Ia adalah pertama dan kita kedua.

Selebriti lain yang memberi kesaksian termasuk mantan pelatih NFL Indianapolis Colts Tony Dungy; mantan gitaris/pendiri band metal Korn, Brian “Head” Welch; dan pemain baseball Texas Rangers Josh Hamilton.

E3 Partners Ministry meluncurkan kampanye penjangkauan “I Am Second” pada 22 Desember 2008 di daerah Dallas-Fort Worth di Amerika. Kampanye itu awalnya hanya untuk menjangkau mereka yang ada di Texas utara namun saat mereka meluncurkan situs, responnya sangat populer. Sampai saat ini, situs kampanye itu telah menerima lebih dari 2 juta kunjungan dari 211 negara. 

Sumber : www.iamsecond.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar