AJARAN KRISTEN SEBAGAI PENUNTUN HIDUP

ajaran kristen tentang banyak hal

Yesus berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Minggu, 07 Oktober 2012

Kuda Kristen

Ada seorang kristen yang taat banget, sampe-sampe kudanya pun diajar supaya ngerti tentang kristen. Tiap kali dia naik kuda, dia ngucap syukur, "Haleluyah..." maka kudanya pun maju. kalo misalnya dia mo berdoa di tengah perjalanan, langsung aja ngucap "ya Tuhan...." makanya kudanya ngerti dia mo berdoa, langsung berhenti dulu.

Suatu saat seorang pastor datang ke rumahnya, dan sang pastor tertarik untuk mencoba kuda itu. Yang punya kuda lalu ngajarin...
"Pastor, gampang kok mengendalikan kuda ini, cukup bilang "HALELUYAH" kalo mo maju, dan kalo mo stop sebut aja nama "TUHAN".

Pastor tertarik banget, dia pun naik ke atas sadel. Lalu dengan ragu-ragu dia berkata...
"Haleluyah..." ehh.... kudanya maju. Karena senang, si pastor coba lagi, " TUHAN.. " eh, kudanya stop. Wah, pintar juga nih kuda", pikir pastor dalam hati.
Lalu dia ingin mencoba lebih jauh... "Haleluyah!!!"teriaknya, si kuda meringkik lalu berlari... si pastor tambah semangat... "Yiihhaaa.... Haleluyah! Puji namaNYA! Haleluyah! yeaahh...." kudanya tambah cepat.. tambah cepat.... lalu tiba-tiba di depan ada jurang, si pastor kaget,.. panik.... "ya TUHAN... ya TUHAN.... ", katanya gemetar.
Untung aja pas denger nama TUHAN kudanya berhenti,... pas di mulut jurang.
Si pastor bernapas lega kembali,... "haleluyah....", katanya lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar