AJARAN KRISTEN SEBAGAI PENUNTUN HIDUP

ajaran kristen tentang banyak hal

Yesus berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Jumat, 19 Oktober 2012

Kesaksian Pelatih Loncat Indah Olimpiade : Adam Soldati

Adam Soldati, Kepala Pelatih Loncat Indah di Universitas Purdue, memberikan kesaksian berikut di Faith Church  pada tanggal 9 September 2012.
 
Dalam dunia atletik, seringkali orang Kristen berpikir bahwa memuliakan Tuhan terjadi ketika kita mencapai sesuatu yang spektakuler atau mendapatkan prestasi tinggi dan kemudian dari podium itu, jika anda mau, kami menunjuk ke langit atau berlutut dan berdoa dan memberikan kemuliaan Tuhan. Jangan salah sangka, tidak ada yang salah dengan ini, kita telah melihat hal ini dibuat terkenal oleh orang-orang seperti Tim Tebow dan saya katakan lanjutkan itu, lanjutkan Tebow! Tapi aku datang untuk percaya bahwa hal yang paling menabjukkan dalam membuat Allah dan rahmat-Nya bersinar terang bukanlah dengan memenangkan medali emas Olimpiade. Saya tidak percaya bahwa kemuliaan dan kebesaran Tuhan paling terlihat dalam mengalahkan Cina yang tidak ada duanya di panggung terbesar di dunia, kebesaran, kekuatan dan kekuasaan Tuhan paling terlihat dalam kehidupan yang diubahkan.
 
Setelah memikirkan dari semua yang telah terjadi, bukan hanya dalam satu bulan terakhir di Olimpiade, tetapi dalam 4 tahun terakhir, itu membuat perasaan saya mengingat dan terinspirasi oleh Injil dan kasih karunia Allah dalam mengubah kehidupan-termasuk kehidupan saya.
 
Sekitar tiga tahun yang lalu, istri saya dan saya diajak untuk melayani di pelayanan kampus . Itu cocok dengan Kimiko dan saya karena pekerjaan saya sebagai pelatih loncat indah di Universitas Purdue. Apa yang saya tidak sangka adalah berapa banyak sukacita dan pertumbuhan yang saya alami dengan berinvestasi dalam kehidupan orang lain.
 
Bagi saya, pekerjaan saya adalah pelatih loncat indah tetapi panggilan saya untuk menjalani Injil dan berinvestasi dalam kehidupan orang lain adalah  24 jam dalam seminggu. Oleh karena itu, saya bukan pelatih loncat indah yang kebetulan menjadi seorang Kristen melainkan saya seorang pengikut Kristus yang menjadi pelatih loncat indah.
 
Dalam masyarakat yang mengidolakan atlet, dunia olahraga bisa sangat gelap ..... dan pada suatu waktu, atlet yang hidup untuk hal-hal yang salah sering putus asa dan terlibat dalam gaya hidup destruktif ketika mereka mulai mengasihani diri dalam ketidakpuasan yang parah.

David Boudia and pelatih Adam Soldati
Ketika saya bertugas di pelayanan kampus, saya mulai menyadari betapa aku tidak tahu tentang membantu para siswa. Jadi saya mengambil pelatihan konseling serta duduk di bawah pengajaran Pastor Aucoin dan pemuridan. Kimiko dan saya mulai mencurahkan hidup kita dan Injil ke banyak siswa yang Tuhan bawa kepada kami. Salah satu orang yang pertama kali menanggapi Injil adalah David . Ketika orang melihat David dan melihat semua yang pemuda ini telah capai dan lakukan, saya percaya bahwa Tuhan dimuliakan di dalam bagaimana Dia telah mengambil keputusasaan total , kegelapan serta keegoisan dan merubahnya menjadi kehidupan yang bertumbuh, penuh cinta dan sukacita. Ini adalah hal yang paling menakjubkan dari cerita ini, bahwa saya percaya kemuliaan Tuhan paling terlihat oleh dunia dan orang-orang yang putus asa dan mencari penyelamat.
 
Sejak David, kami telah melihat banyak yang datang untuk mengenal Yesus dan mulai tumbuh di dalam Injil. Kami bahkan telah menemukan kasih yang baru bagi siswa asrama - laki-laki serta perempuan muda - dan berbagi tidak hanya Injil tetapi juga kehidupan kami sendiri dengan mereka. Ini sebabnya kami sangat bersyukur akan rencana gereja untuk Faith bagian Barat, yakni kesempatan untuk melayani orang-orang muda seperti David. Kita tahu sekarang bahwa Tuhan dapat memilih untuk memberikan salah satu dari siswa ini sebuah platform internasional, seperti David, karena Injil pelayanan.
 
Saya akan segera menutup dengan ini .. Saya ingin mendorong anda dan menantang anda untuk tidak pernah meremehkan kekuatan Injil dan kekuatan yang secara radikal dapat mengubah kehidupan. Injil yang telah diartikulasikan adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan (Roma 1:16) dan kita harus percaya bahwa apa yang telah Dia janjikan, Dia juga mampu melakukannya sehingga kita bisa berani dalam iman kita dan berani dalam kepercayaan kita bahwa Allah kita adalah Allah yang menyelamatkan dan bahwa melalui iman dan percaya kepada Yesus, hidup dapat dan akan berubah. Hanya Kepada-Nya lah segala kemuliaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar