AJARAN KRISTEN SEBAGAI PENUNTUN HIDUP

ajaran kristen tentang banyak hal

Yesus berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Selasa, 14 Juni 2011

Renungan Harian: Tuhan Menyertaimu

Kejadian 45:7-8
Maka  Maka Allah telah menyuruh aku mendahului kamu untuk menjamin kelanjutan keturunanmu di bumi ini dan untuk memelihara hidupmu, sehingga sebagian besar dari padamu tertolong. Jadi bukanlah kamu yang menyuruh aku ke sini, tetapi Allah; Dialah yang telah menempatkan aku sebagai bapa bagi Firaun dan tuan atas seluruh istananya dan sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir.

    Di sekolah minggu, kita sering mendengar cerita mengenai Yusuf yang dijual ke Mesir oleh saudara-saudaranya sebagai budak. Dilelang sebagai budak tentu saja bukan hal yang menyenangkan, orang-orang berteriak dan menawar harga anda seakan-akan anda bukan manusia. Namun penderitaan Yusuf tidak sampai di situ saja. Saat telah menjadi pelayan Potifar, istri potifar menyukai Yusuf dan ingin tidur dengannya (Kejadian 39:7). Namun, Yusuf menolak karena itu adalah dosa (Kejadian 39: 8-9). Kejadian selanjutnya adalah istri Potifar menfitnah yusuf dan melemparkannya ke dalam penjara.

    Bukankah hal ini juga sering terjadi terhadap kita, kita melakukan hal yang benar namun hal yang buruk justru terjadi terhadap kita. Namun, jika menilik kembali cerita Yusuf, Tuhan tidak pernah meninggalkannya (Kejadian 39:21-23). Tuhan menuntunnya sehingga ia dapat bangkit kembali. Yusuf menjadi bapa bagi firaun dan menyelamatkan saudara-saudaranya. Terkadang Tuhan memang mengizinkan hal-hal buruk terjadi terhadap kita untuk membentuk diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terkadang memang sangat sulit untuk memahami rencana Allan dalam kehidupan kita namun percalayalah rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11). Karena itu, tetap setia dan berpegang teguh kepadaNya ^v^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar