AJARAN KRISTEN SEBAGAI PENUNTUN HIDUP

ajaran kristen tentang banyak hal

Yesus berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Selasa, 03 November 2015

Renungan Harian: Tuhan Memakai Pekerjaan Anda untuk Mencukupi Hidup Anda

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Filipi 4:19

Di mana Anda menempatkan rasa aman Anda?

Jika Anda menempatkan rasa aman Anda pada rekening tabungan Anda, atau pada pekerjaan Anda atau pada segala macam investasi yang Anda miliki, artinya Anda adalah seseorang yang tidak memiliki rasa aman, karena semua hal yang Anda andalkan tersebut dapat hilang dengan begitu saja.

Anda harus menempatkan rasa aman Anda pada sesuatu yang tidak akan pernah diambil dari Anda, yaitu Tuhan! Jika Anda menginginkan berkat Tuhan turun atas hidup dan keluarga Anda, maka Anda harus bergantung sepenuhnya kepada kekayaan yang dimiliki oleh Tuhan kita dan bukan bergantung pada kekayaan Anda sendiri seperti pada ayat dari surat Filipi di atas.

Pekerjaan Anda seharusnya bukan menjadi tempat menaruh rasa aman Anda. Pekerjaan Anda merupakan sebuah saluran berkat, tetapi Tuhanlah yang menjadi sumbernya. Jika Anda memahami konsep ini, Anda tidak akan merasa tertekan atau stress sepanjang hidup Anda. Mari kita pahami sekali lagi bahwa pekerjaan yang Anda tekuni sekarang adalah sebuah saluran berkat dimana Tuhanlah yang menjadi sumber dari segala yang Anda butuhkan.


Ketika kita menyalakan keran air di dapur rumah kita, maka air akan mengalir keluar, tetapi jika kerannya kita matikan, maka tidak ada setetes airpun yang mengalir. Jika keadaan yang terjadi seperti ini (tidak ada air yang keluar dari keran) apa yang akan Anda katakan? Apakah Anda akan berkata: “Ya ampun! Tidak ada air yang keluar dari keran. Dunia sudah sangat kekurangan air. Tidak ada air lagi yang tersisa di dunia ini”?

Benarkah demikian? Tentu saja tidak! Jika hal itu terjadi, maka masalah sebenarnya terletak pada salurannya, bukan pada sumbernya. Dunia memiliki banyak sekali cadangan air, tetapi saluran yang mengalirkannya yang bermasalah; biasanya saluran tersebut tersumbat atau karena sebab lain.

Jika salah satu saluran dalam hidup Anda tersumbat oleh sesuatu sehingga tidak dapat mengalirkan berkat Tuhan, maka Tuhan dapat dengan mudah membuka saluran yang lain. Jika Tuhan menutup sebuah pintu dalam hidup Anda, maka Ia akan membuka pintu lainnya untuk memberkati Anda. Kalaupun pintu yang lain tersebut tertutup, Ia dapat membuka jendela untuk memberkati Anda dan Anda dapat keluar melewati semuanya itu.

Sumber: http://www.pelitahidup.com/2015/11/01/tuhan-memakai-pekerjaan-anda-untuk-mencukupi-hidup-anda/#.Vji9iG6P8Zc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar