AJARAN KRISTEN SEBAGAI PENUNTUN HIDUP

ajaran kristen tentang banyak hal

Yesus berkata: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Rabu, 02 Januari 2013

Renungan Harian : Best Friend Forever

Bacaan: Ibrani 13:5
Nats: Ibrani 13:5

"Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."


Aaahhh... akhirnya aku lulus juga! Sekarang dibelakang namaku sudah tercantum embel-embel sarjana. Fotoku mengenakan toga dengan wajah tersenyum manis dipasang di ruang keluarga. Betapa senengnya udah lulus ‘n menyelesaikan kuliah dengan tuntas. But, setelah sebulan, dua bulan, tiga bulan berlalu... mulai deh muncul rasa kangen ama sohib-sohib yang dulu. Terbayang masa-masa bisa cekikikan di dalam kelas meski dipelototin ama Pak Dosen. Ngeceng di kantin, jalan-jalan ama geng yang kompak abis, dst. But, now I feel so lonely... hiks. :( Kerjaan blom dapet, temen-temen segeng udah pada jalan sendiri-sendiri, berpencar ke berbagai kota, ada juga yang langsung merit. Sekarang rasanya berjuang seorang diri. Enggak ada sohib yang biasanya nemenin kita kemana-mana. 

Girls, apakah kamu sedang mengalami masa transisi dari kampus ke dunia kerja? Kamu enggak sendirian kok. Banyak orang-orang lain juga mengalami hal yang sama. Enggak perlu stress dan bete ngadepinnya. Meski kita seolah kehilangan sebagian besar temen kita yang dulu, tapi percayalah bahwa ada satu temen yang setia abis nemenin kita kemanapun dan kapanpun. His name is Jesus. 

Seiring berjalannya waktu, kadang-kadang teman datang dan pergi dari kehidupan kita. Mereka mungkin enggak bisa selalu ada buat kita. But, enggak perlu sedih mulu donk! Kalo kita ngerasa lonely, sadarkah kita bahwa Tuhan Yesus sedih banget ngeliat kita. Dia selalu ada di samping kita (bahkan di dalam kita!), tapi kita seakan mengabaikan-Nya. Kita enggak pernah curhat dengan-Nya. Kita lebih suka kirim SMS ke temen (meski kadang mereka terlalu sibuk untuk membalasnya), or menelpon sohib malem-malem pas kita lagi bete, daripada kita mengindahkan kehadiran-Nya, duduk mengobrol dengan-Nya, tertawa dan menangis dalam hadirat-Nya. Girls, jangan pernah mengira kita sendiri. Kalau pun teman lamamu pergi, teman barumu akan segera datang, tapi Yesuslah Sahabatmu sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar